Apabila anda sudah buat formulir online di Google Drive ini, tentu langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada Email notifikasi, sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengetahui siapa saja yang sudah menghubungi anda melalui formulir online ini.
Setelah sebelumnya saya share tentang Cara Pasang Iklan di Akhir Postingan WordPress. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tata cara melakukan setting email notifikasi pada formulir online. Berikut adalah langkah-langkahnya.
Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive
1. Langkah pertama silahkan kunjungi halaman Google Drive / Google Docs di url ini http://drive.google.com2. Silahkan log in menggunakan username dan pasword Akun Google anda
3. Silahkan klik formulir online yang sudah anda buat
4. Silahkan klik tab Lihat Tanggapan
5. Klik menu Alat. Baru kemudian silahkan klik sub menu Aturan Pemberitahuan
6. Silahkan centang / check list opsi berikut ini
Keterangan:
Nomor 1 check list opsi Apa Saja pada Sheet ini Telah Diubah
Nomor 2 check list Seseorang Pengguna Mengirimkan Formulir
Nomor 3 check list Email – Intisari Harian
Setelah itu silahkan klik tombol Simpan
7. Silahkan klik tombol Selesai
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Semoga bisa berhasil untuk membuat formulir online dan melakukan setting pemberitahuan email nya. Good luck! Keep spirit and happy blogging always
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda tentang Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Agar Blog / Website Muncul di Google. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
0 comments:
Post a Comment